Kamis, 07 Juli 2011

Jalan Jajan Santai di Yogya Special Edition - at angkringan

Yess !! Finally I was in Angkringan

Makan malam di agenda adalah makan gudeg jogja di tugu (sesuai dengan kebiasaanku zaman kuliah dulu). Namun dengan alasan gudeg di tugu sudah tidak eksis lagi dan efektif jalan, kami menurut dengan referensi Kiki,. Gudeg di depan Mirota Gejayan. Tidak banyak yang bisa aku ceritakan. Tempatnya rame dengan beberapa tikar yang digelar menjadi beberapa kelompok. Dengan berbagai lauk yang menggugah selera makan (sebenarnya karena lapar). Nothing special, ya namanya saja gudeg yogya yang di

makan lesehan. Gitu ajaaaaaaa.

Malam kian larut, aku lelah. Aku ingin istirahat. Aku lihat Ayu mulai lelah, Mas Dhanny juga. Aku ingin segera sampai hotel, merebahkan tubuhku yang mulai tak karuan. Keterlambatan tidurku semalam mulai menunjukkan efeknya. Tapi aku nggak enak dengan Sekar dan Kiki yang sepertinya masih mau memutari Yogya. Dhanny menyerah, dia minta diantar ke angkringan (pastilah dia merindukan teman – temannya disana hehehe).

Kami sempat mampir di angkringan langganan Dhanny, sejenak merasakan nuansa angkringan yang berbeda dengan angkringannya Semarang. Angkringan di Yogya bukan saja tempat untuk sekedar mampir makan dan minum. Tapi lebih dari itu, angkringan juga tempat ngumpul beberapa komunitas untuk share apa saja, makanan, minuman, rokok, dan berbagai macam cerita untuk ditertawakan bersama.

Aku menikamti betul saat di angkringan, meski cuma pesen jahe hangat (karena semua makanan sudah habis, maklumlah, kami ke sana jam dua belas lebih lima belas menit dini hari). Aku sempat iri dengan konsep angkringan yang ada di Yogya. Sebuah tempat sederhana yang dapat menjembatani pembelinya yang kemudian akan membentuk komunitas. Gossip terakhir, angkringan di Yogya ada hotspotnya. Gila aja ! nge net gratis di angkringan, dengan modal seribu untuk beli es teh. Yogya is a crazy city, di Semarang aja untuk bisa nge net gratis kudu, musti wajib ke cafe yang mahal, dimana keluar duit paling nggak lima puluh rebu. Oalah.. Yogya… Yogya,.. ga salah kalo di internet banyak banget yang ketauan online di Ngayogyakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar