Rabu, 06 Juli 2011

Jalan Jajan Santai di Yogya Special Edition - what a nice trip

Dan hari itu datang juga,..

Semarang - Yogyakarta, 9 Mei 2008

What a nice trip,..

Berangkat dari Semarang jam 10.30 WIB, agak molor dari jadwal, but it’s ok. Aku mengemudi karimun hijauku dengan semangat yang tak menurun. Ayu juga penuh semangat melakukan perjalanan ini. Bahkan, aku tak ingat melewati jalan yang biasanya menjadi jalan membosankan setiap menuju Yogya. Ada banyak hal yang kami bicarakan sepanjang perjalanan dan berakhir dengan derai tawa kami yang memenuhi mobil kecilku. Kami sempat mampir di Jambu. Kami melihat tirai bambu yang terpajang indah di sepanjang jalan. Kami penasaran seindah apa tirai itu. Ternyata bukan terbuat dari bambu, namun dari kayu. Pantas saja terlihat kokoh dan berwarna. Kami menyukainya, kami ingin membelinya untuk oleh – oleh buat pacar kami masing – masing (yess!!). Selalu ada tawar menawar disetiap pembelian. Dan kami sangat keukeuh mempertahankan harga yang kami mau. Lumayan lama, dan akhirnya kami menyerah dengan harga diskon yang penjual beri. Kadung suka,.. jadi ada tirai yang belum jadi, kami bisa sabar menunggu diselesaikan .

Selesai dengan tirai, kami melanjutkan perjalanan. Disini aku mengacaukan jadwal wisata kuliner kami. Aku menawarkan untuk makan kupat tahu magelang yang seharusnya ada diperjalanan pulang besok minggu. Aku berfikir tidak sempat mampir besok minggu. Ayu setuju, pas jam lapar juga !! Jam kelar Jum’atan ( silahkan mengira – ira sendiri jam kelar Jum’atan waktu Magelang  ) kami menikmati kupat tahu di depan SMP 7, beberapa meter sebelah kanan Kyai Langgeng. 2 porsi kupat tahu dan 2 gelas es teh dan 2 bungkus kerupuk, total tiga belas ribu rupiah. Kenyang,.. Semangat,… Menuju Yogyaaaaaa,..

Sebelum benar – benar keluar Magelang menuju Yogya, kami mampir ke makam Mbah Putri dan Mbah Kakung di Giriloyo, mumpung melewati Magelang. Dan aku yang statusnya adalah cucu yang paling sering ke Magelang sempat nyasar mencari Makam kedua Mbah tersayang. Aduh,.. Maafkaaan,.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar