Kamis, 07 Juli 2011

Jalan Jajan Santai di Yogya Special Edition - Unscheduled Moment

Unscheduled Moment

Flu yang aku rasakan dari kemarin tampaknya akan merusak perjalanan ini. Aku mulai tak bisa konsentrasi pada jalan raya. Aku sempat melanggar lampu merah yang menyala tanpa aku sadari. Mataku mulai menghangat. Tidak ada yang bisa menggantikan posisiku sekarang.

Aku tidak boleh membuat sahabat – sahabatku cemas. Aku ingin minum jamu. Jamu yang aku mau adalah jamu tradisional khas Yogya, dimana sang penjual meracik langsung jamu yang kita butuhkan, sesuai dengan keluhan yang kita katakan. Dhanny menawarkan minum jamu di dekat rumahnya.

Great !! aku minum jamu di situ. Jamu pegel – pegel. Dan khasiat yang aku rasakan setelah minum jamu itu adalah hangat menjalari seluruh tubuhku. Aku yakin pasti ada sedikit campuran anggur di jamu yang aku minum dalam bathok berwarna coklat gelap itu  (sok tau banggetz ya). Dan,… mungkin karena sugesti atau memang keadaannya begitu, rasa tidak enak dibadanku mendadak sontak menjadi lebih baik.

Sekedar info yang entah bisa dipercaya kebenarannya atau tidak, konon semakin gelap warna coklat pada bathok, semakin berkhasiat jamu yang kita minum. Jadi menurut teoriku, bathok tersebut sengaja tidak dicuci dengan bersih. Hm,…

Kami bersemangat meneruskan perjalanan ke jalan Wirobrajan dan menyambut acara yang sangat dinanti,.. Makaaaaaaaaan,..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar